2014-09-25

Gaya Hidup Sehat untuk Jantung Sehat

Apa yang Anda pikirkan ketika seseorang menyebutkan kata jantung? Ya, pasti anda akan berpikir mengenai sebuah organ yang dianggap sangat vital bagi tubuh kita. Kelangsungan hidup kita tergantung pada organ tubuh satu ini. Namun, pernahkah kita menjaga organ tubuh yang tidak pernah berhenti sedetikpun ini? Sudahkan kita melakukan gaya hidup sehat untuk menjaga jantung si organ yang penting ini?

Serangan jantung, bisa dialami oleh siapa saja tidak mengenal tempat dan waktu. Tentu saja kita harus mewaspadai hal tersebut agar dapat terhindar dari serangan jantung. Nah, mau tau dong bagaimana cara menjaga jantung agar tetap sehat? Yuk buruan simak bacaan berikut ini mengenai gaya hidup sehat untuk jantung sehat. Ada beberapa tips untuk para sahabat agar dapat menjaga kesehatan jantung kita di antaranya:

1. Olahraga Teratur
Ternyata membiasakan diri untuk melakukan olahraga secara rutin dan teratur dapat mengurangi resiko terjadinya penyakit jantung sekitar 40 persen. Namun, apabila Anda tidak sempat meluangkan waktu untuk melakukan olahraga, mulailah untuk mencukupkan waktu istirahat atau tidur di malam hati. Sehingga Anda akan bangun lebih cepat pada pagi harinya untuk melakukan olahraga.

2. Mengontrol Berat Badan
Memiliki berat badan yang terlalu berlebihan terkadang berdampak buruk bagi kesehatan terutama berpotensi menyerang organ jantung Anda. Kita harus menjaga berat badan selain agar terlihat proporsional atau ideal juga agar terhindar dari serangan jantung.

3. Hindari Merokok
 Kebiasaan merokok ternyata dapat berdampak fatal bagi kesehatan jantung kita. Merokok merupakan salah satu faktor utama pemicu terjadinya serangan jantung. Jadi apabila Anda sudah terlanjur menjadi perokok (aktif) coba lah mulai dari sekarang untuk berhenti merokok. Meskipun sulit, namun hal tersebut dapat membuat jantung Anda tetap terjaga.

4. Sering Cek Kondisi Jantung
 Berkonsultasi dengan dokter spesialis jantung patut Anda lakukan secara rutin. Dengan berkonsultasi maka Anda akan bisa bertanya terkait dengan segala sesuatu yang berkaitan dengan tips menjaga jantung agar tetap sehat dengan benar.

5. Hindari Stres
Serangan jantung dapat terjadi karena adanya beban pikiran. Baik itu permasalahan pribadi, terlalu banyaknya pekerjaan dan lain-lain. Maka dari itu, hindarilah kebiasaan stress, jangan terlalu memaksakan diri untuk bekerja. Cara yang paling efektif untuk menghindari stres adalah berlibur atau bertamasya. Hal tersebut dilakukan untuk merilekskan tubuh dan pikiran Anda.

Nah, demikianlah ulasan mengenai Gaya Hidup Sehat untuk Jantung Sehat. Semoga setelah mengetahui tips agar memiliki gaya hidup sehat untuk jantung sehat, kita akan lebih bisa menjaga organ vital untuk tubuh ini. Dan mensyukuri nikmat Tuhan yang tiada batas atas jantung yang sehat ini.


Copyright © 2013 Blog Carrodefogo: Gaya Hidup Sehat untuk Jantung Sehat | www.bookie7.co