2014-09-27

Nutrisi untuk si Kulit Cantik

Sahabat cantik, sudahkah mengkonsumsi makanan sehat untuk kulit cantikmu hari ini? Tahukah makanan apa saja yang menutrisi kulit Anda selama ini agar tetap sehat dan terlihat tidak kusam? Terkadang kita jarang memperhatikan makanan saja apa yang kita konsumsi setiap harinya. Maka dari itu, untuk menambah pengetahuan Anda mengenai makanan sehat untuk kulit cantik, kami menyajikan ulasan mengenai Nutrisi untuk si Kulit Cantik. Dalam artikel kali ini, kami membahas mengenai makanan apa saja yang menutrisi kulit kita agar tetap terlihat cantik.

Ternyata tidak hanya tubuh kita saja yang membutuhkan makanan yang sehat. Si kulit ini juga membutuhkan makanan sehat agar tetap lembab dan ternutrisi dengan baik. Makanan sehat untuk kulit dapat kita peroleh dari bahan-bahan yang mengandung lemak, protein yang tepat, buah-buahan, serta sayuran tentunya. Berikut ini adalah bahan makanan yang menutrisi kulit kita agar tetap terlihat cantik:

1. AlmonMengkonsumsi almon dapat mendatangkan banyak manfaat. Hal tersebut disebabkan ketika kita mengkonsumsi almon sebanyak segenggam saja dalam sehari makan akan dapat meningkatkan kadar vitamin E, antioksidan terpenting untuk kesehatan kulit, dan juga bisa membuat kulit kita yang kering menjadi lembab. Selain tiga manfaat di atas, tenyata almon juga memiliki khasiat untuk melindungi kulit dari penuan, peradangan dan bahkan lebih hebatnya lagi bisa melindungi dari kanker kulit.

2. Teh HijauMengkonsumsi tiga gelas teh hijau setiap harinya akan menyumbangkan cukup antioksidan untuk tubuh Anda. Sama seperti Almon, teh hijau juga memiliki fungsi untuk melawan penuaan dini dan peradangan. Selain itu, teh hijau juga dapat menghindarkan kita dari resiko kanker kulit.

3. BrokoliMengkonsumsi brokoli sangat baik untuk kesehatan kulit. Di dalam brokoli terkadang berbagai jenis vitamin, seperti vitamin A, C, dan K yang memiliki fungsi menutrisi kulit Anda agar tetap terlihat cantik. Vitamin A memiliki fungsi untuk mengurangi produksi minyak. Vitamin C, berfungsi untuk antioksidan yang kuat serta vitamin K dapat mencegah timbulnya lebam pada kulit. Jadi, sangat dianjurkan bagi Anda yang menginginkan kulit sehat nan cantik untuk mengkonsumsi brokoli ini.

4. IkanDi dalam tubuh ikan terdapat banyak kandungan asam lemak omega-3 terutama dalam ikan salmon dan cod. Kandungan asam lemak omega-3 ini tidak dapat diproduksi oleh tubuh. Fungsi dari asam lemak ini sendiri adalah untuk memlihara kulit, melembabkan dan mencegah iritasi, serta dapat memperbaiki kulit dari penyakit kronis seperti dermatitis atopik dan rosacea. Selain mengandung asam lemak, ikan-ikan ini juga mengandung vitamin D yang baik untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Namun, apabila Anda tidak suka mengkonsumsi ikan, Anda bisa mengalihkannya kepada flaxseed, hazelnuts seta kacang kenari.
 Ikan.

5. Minyak Bunga MatahariMakanan terakhir yang menutrisi kulit cantikmu adalah minyak bunga matahari. Makanan ini mengandung asam lemah omega-6 yang memiliki fungsi untuk mencegah kulit kering dan meradang. Selain itu, minyak bunga matahari juga memiliki fungsi vital bagi prostaglandin, hormon yang menjaga sel-sel tubuh agar tetap berfungsi dengan baik.

Demikian lah ulasan mengenai Nutrisi untuk si Kulit Cantik. Tetaplah menjadi cantik, dan terus konsumsi makanan yang mengandung khasiat untuk membuat kulit Anda menjadi lebih cantik dan terhindar dari penuaan dini serta kulit kusam. Selamat mencoba cantik!


Copyright © 2013 Blog Carrodefogo: Nutrisi untuk si Kulit Cantik | www.bookie7.co